skip to main content

Tanpa Efek Samping !! 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Ditulis Oleh Pada Kamis, 16 Juni 2016


    Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami ? Masalah kulit wajah sangatlah mengganggu rasa ketidakpercayaan diri pada seseorang, dari mulai masalah jerawat,kulit berminyak, kulit kusam dan flek hitam atau noda hitam di wajah. Hal tersebut disebabkan karena hormon yang tidak seimbang, kekurangan vitamin, obat-obatan tertentu dan banyak lagi macam penyebab yang menimbulkan itu, termasuk masalah flek atau noda hitam pada wajah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Mungkin banyak cara atau usaha yang anda lakukan untuk mengatasi masalah menghilangkan flek atau noda hitam di wajah anda. Dari konsultasi dokter, perawatan dokter kecantikan bahkan membeli dan memakai produk-produk pemutih dari klinik kesehatan dengan harga yang mahal dan juga mengandung bahan kimia yang akhirnya membahayakan kulit anda. Disini saya akan membagi info alternatif tentang cara menghilangkan flek hitam atau noda di wajah dengan bahan alami tanpa efek samping dan tanpa biaya mahal dan dengan bahan alami yang mudah anda dapatkan.

Berikut beberapa bahan alami yang digunakan untuk cara menghilangkan flek hitam atau noda hitam di wajah dengan bahan alami


1. Bengkoang


Cara Menghilangkan Flek Hitam atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Bengkonag termasuk dalam umbi-umbian karena hidup di dalam tanah. Namun bengkoang adalah buah yang mengandung banyak air sehingga yang dirasakan begitu segar dan manis berbeda dengan umbi-umbian yang lain. Kandungan yang terdapat pada buah bengkoang selain sebagai nutrisi perawatan bagi kesehatan tubuh, namun juga sebagai perawatan kecantikan. salah satunya digunakan untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah.

Berikut caranya : Parut bengkoang yang sudah dicuci bersih lalu peras parutan bengkoang ke dalam wadah, kemudian diamkan hingga mengendap. Kemudian buang air hingga menyisakan endapan putih dibagian dasar wadah. Nah.. endapan itulah yang di gunakan sebagai masker penghilang flek hitam atau noda hitam di wajah.

2. Jeruk Nipis


Cara Menghilangkan Flek Hitam atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Banyak macam jenis buah jeruk yang ada di dunia ini yang ditemukan, namun beda dengan jenis jeruk yang satu ini. Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat dan khasiat, selain digunakan untuk obat (termasuk obat tradisional warisan nenek moyang), perawatan kesehatan tubuh, jeruk nipis juga dapat di gunakan untuk perwatan kulit anda dan menghilangkan flek hitam atau noda hitam di wajah.

Berikut caranya :  Gunakan satu buah jeruk nipis, cuci hingga bersih kemudian belah menjadi dua bagian, lalu peras jeruk nipis tersebut dan ambil air perasanannya. Caranya oleskan air perasan tersebut ke wajah sebelum tidur dan biarkan semalaman lalu cuci wajah keesok harinya hingga bersih dengan air hangat.

3. Tomat


Cara Menghilangkan Flek Hitam atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Buah tomat di indonesia indentik digunakan untuk bumbu masakan, lalapan dan dikonsumsi langsung dalam bentuk buah. Buah tomat memberikan nutrisi, simpanan nutrisi yang berupa vitamin ataupun zat gizi sangatlah baik untuk menambah kekebalan tubuh dari bakteri penyakit. Dan disisi lain tomat berperan sebagai pemberi nutrisi berupa vitamin C yang bermanfaat bagi kulit, mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit dan dapat menghilangkan noda atau flek hitam pada wajah.

Berikut caranya : Cuci bersih tomat kemudian potong-potong tomat dan masukan ke blender, blender hingga menjadi juice. Oleskan juice tomat tersebut ke wajah anda seperti memakai masker, lakukan hal tersebut secara rutin setiap malam sebelum tidur.

4. Mentimun


Cara Menghilangkan Flek Hitam atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Mentimun adalah jenis labu-labuan yang menghasilkan buah dan memiliki kandungan air yang tinggi sehingga sering digunakan sebagai penyegar, biasanya mentimun sering digunakan sebagai lalapan dalam hidangan. Mentimun memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita sehar-hari seperti apa yang dapat kita rasakan. Selain berkhasiat digunkan untuk menghilangkan likar mata hitam, mentimun jiga bisa di gunakan untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah.

Berikut caranya :  Ambil satu buah mentimun dan cuci bersih, lalu parut satu buah mentimun tersebut, gunakan hasil parutan mentimun dengan cara mengoleskan hasil parutan tersebut pada bagian flek atau noda hitam wajah anda, gunakan 2kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Banyak orang tidak sabar dan ingin sekali segera menghilangkan masalah kulit di wajahnya, dengan cara berobat atau operasi kulit dengan biaya yang mahal dan juga beresiko kegagalan. Mungkin dengan tips dari ulasan yang Singosongo berikan, tentang cara menghilangkan flek hitam atau noda hitam di wajah dengan bahan alami dapat membantu anda mengatasi masalah tersebut meskipun membutuhkan proses yang bertahap. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, berhasil.
×