skip to main content

Awas!! 10 Tanda-tanda Tubuh Penuh Toksin atau Racun Yang Tidak Pernah Anda Ketahui

Ditulis Oleh Pada Kamis, 21 April 2016


Walaupun kita tidak bisa mengetahui seberapa banyak racun yang ada didalam tubuh kita, namun tanda-tanda tubuh penuh toksin atau racun bisa menjadi acuan bahwa tubuh telah mengandung banyak racun. Kesehatan tubuh merupakan hal yang paling berharga bagi manusia sehingga kita harus menjaga anugerah terindah itu dengan sebaik-baiknya. Makan macam-macam tapi sistem percernaan tidak berfungsi dengan baik, hasilnya toksin berkumpul dalam tubuh.

Toksin atau racun dalam tubuh ini sebenarnya bukan hanya melalui makanan tapi juga berasal dari obat-obatan, udara kotor, radiasi, dehidrasi dan gaya hidup tidak sehat seperti merokok. Tapi banyak yang tidak tahu bahawa tubuh mereka sebenarnya penuh dengan toksin atau racun. Jika dibiarkan mampu membahayakan organ penting tubuh terutamanya ginjal yang berfungsi menyaring racun dalam tubuh. Sebelum terlambat sebaiknya mari kita simak tanda-tanda tubuh penuh toksin atau racun.

Berikut 10 tanda-tanda tubuh penuh toksin atau racun


1. Sembelit


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-sembelit

Usus merupakan salah satu organ yang selalu mengeluarkan racun setiap sehari sehingga apabil terganggu karena sembelit maka kerja bisa terganggu dan hal ini menyebabkan racun racun akan menumpuk didalam tubuh kita. Dan anda perlu membuang air besar sebanyak dua kali sehari untuk memastikan bahwa kotoran dan cairan yang bertoksin tidak tersimpan lama didalam tubuh.

2. Bau Mulut


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-bau-mulut

Napas yang bau tidak hanya disebabkan oleh kuman-kuman yang ada dimulut kita, namun hal ini juga diakibatkan oleh racun yang telah banyak didalam tubuh. Racun tersebut telah mengganggu sistem didalam tubuh kita terutama fungsi hati sehingga membuat organ tersebut mengalami kesulitan untuk melakukan tugasnya.

3. Perut Kembung


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-perut-kembung

Perut kembung adalah kondisi ketika perut terasa penuh dan kencang. Di samping itu, perut juga bisa terlihat membesar. Hal ini bisa membuat kita merasa tidak nyaman, dan itu merupakan tanda-tanda tubuh penuh toksin atau racun. Kondisi ini bisa disertai dengan gejala kentut secara berlebihan, bersendawa, serta perut terasa bergejolak. Perut kembung biasanya berkaitan dengan menu makanan atau minuman dan cara Anda mengonsumsinya.

4. Sakit Kepala


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-sakit-kepala

Badan yang penuh toksin atau racun akan menyebabkan anda mengalami sakit kepala berulang-ulang, bahkan bisa menyerang anda setiap hari.

5. Lelah berkepanjangan


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-lelah-berkepanjangan

Setiap orang pasti akan merasakan lelah apalagi sehabis bekerja maka hal ini bisa dikatakan wajar karena dengan beristirahat cukup tubuh akan kembali segar lagi. Namun yang harus diperhatikan apabila lelah yang melanda Anda terasa terus menerus padahal waktu istirahat dan tidur Anda sudah cukup, maka hal ini bisa jadi satu pertanda bahwa tubuh telah mengandung banyak racun. Nah, apabila hal ini melanda anda maka solusi yang tepat maka perbanyaklah minum air putih dan jauhi untuk sementara kopi ataupun makanan manis.

6. Masalah Kulit


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-masalah-kulit

Jerawat, ruam, dan masalah kulit lainnya mungkin menandakan tubuh anda banyak toksin. Awas juga jika mata bengkak atau mengalami psoriasis. Itu bisa jadi  tanda-tanda tubuh penuh toksin atau racun, dalam tubuh sudah terlalu banyak.

7. Nyeri Pada Otot


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-nyeri-pada-otot

Saat otot terus terasa pegal, ini juga pertanda bahwa tubuh kita mengandung banyak racun, dan ini adalah salah satu tanda-tanda tubuh penuh toksin atau racun. Olahraga yang teratur bisa jadi jalan keluar untuk masalah ini.

8. Susah Menurunkan Berat Badan


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-susah-menurunkan-berat-badan

Sudah berolahraga rutin, mengatur pola makan dengan ketat, dan mengubah gaya hidup tetapi tetap belum bisa menurunkan berat badan, ini bisa jadi pertanda bahwa hormon Anda tidak seimbang. Fungsi hormon tubuh amat sangat dipengaruhi oleh racun yang ada dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi.

9. Sensitif Dengan Wewangian


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-sensitif-dengan-wewangian

Reaksi keras terhadap bau,  terutama wewangian - mungkin berarti bahwa Anda hanya sensitif terhadap bahan kimia.Tapi, ini juga dapat berarti bahwa tubuh Anda sedang melawan racun. Terutama jika Anda menderita sakit kepala atau sakit perut hanya karena mencium suatu bau yang tadinya tidak memiliki pengaruh apapun terhadap Anda.

10. Nafsu Makan Berlebihan


tanda-tanda-tubuh-penuh-toksin-atau-racun-nafsu-makan-berlebihan

Badan yang penuh dengan toksin akan membuat anda tidak bisa mengawal nafsu makan anda, dengan baik, ini malah akan menyebabakan anda sering lapar dan ingin mengunyah makanan sepanjang hari.


Bagi anda yang mengalami beberapa hal yang disebutkan diatas, itu merupakan tanda-tanda tubuh penuh toksin atau racun. Saran ; coba cara-cara popular detoksifikasi, seperti memakai minyak jarak, obat kuno ini adalah langkah yang bagus untuk menolong menghidupkan kembali banyak gejala yg tidak menyenangkan. Itulah ulasan dari Singosongo , semoga bermanfaat buat anda semuanya.
×